Friday, February 18, 2011

family trip

that's our family's name : gerlongers : )

tanggal 12-15 februari kemaren, keluarga dari bokap gue mempunyai trip to bali yang sudah kita idam-idamkan banget. karena kita pengen banget jalan-jalan bareng-bareng. VOILAAA! dan itu akhirnya terwujud. we all had a trip to BALI! yeayyy!. i'm so exciting karena ini adalah kedua kalinya gue pergi ke bali dalam setahun ini. he he he. kita semua ada 16 orang. hm banyak yah kinda interesting, yah?he he he

okkk, the story goes. ke bali sih pasti biasa yah jalan-jalan ke pantai, ke tanah lot, makan di jimbaran, blabla pasti kalo yang ke bali rata-rata akan seperti itu. ternyata eh ternyata, kakak sepupu gue menyuguhkan jalan-jalan ke bali yang sangat berbeda. yaitu, cycling! yes bersepeda dari ke desa-desa di bali. dan sumpah itu SERUUUU BANGET! karena orang-orang kan jarang tuh masuk ke pelosok bali-nya. seringnya tuh yah yang udah terkenal gitu-gitu aja. dan gue juga ngerasa kali liburan kemaren ga ada tuh sepedaan akhirannya yah bakal sama aja.

kita sepedaan pas hari minggu, hari kedua dibali. seorang leader yaitu tante yesi udah peringatin kita kalo kita HARUS udah ngumpul di lobby jam 8 tapi yaaah namanya juga orang Indonesia yah jam 9 kurang baru lengkap. lalu, kita jalan menggunak mini bus sampe ke ubud yang ke arah kintamani. fyuuuh jam 10 akhirnya kita sampe setelah diperjalanan pada tepar semua. dan jam stg11 kita akhirnya mulai jalan setelah memilih-milih sepeda yang cocok buat kita masin-masing.

dan selama perjalanan, gue ngeliat byk penduduk2 bali terus byk anak kecil kalo kita lewat mereka selalu bilang "haloo,morning!!!" dikiranya kita turis asing kali yah.padahal mah ti bandung euyyyy. tapi lucu2 bgt loh mereka hehehe. terus sepanjang jalan tuh ademmmm bgt ga kalah kaya dilembang malah kayanya lebih sejuk disini udah adem,rindang,tentram bgt malah jarang bgt ada mobil.banyak sawah-sawah udah berasa kaya film eat pray love aja.

kita menempuh jarak 25 km utk sampe ketempat buat lunch, dan kata guidenya ini tuh yg paling mending kalo bule-bule biasanya mereka tuh yang nanjak-nanjak kan yg ekstrim2 gt. ya allaah kalo tau yah itu awal perjalanan emang downhill tapi makin kesana tanjakannya naudzubillah udah mana cape yakan. terus kata guidenya bisa dibilang kita itu turis lokal yang PERTAMA! yang ikutan bali cycling ini. sebelum-sebelumnya katanya ga ada tuh turis lokal yg ikut beginian pasti selalu bule. hukhukhuk jadi merasa bangga.

tapi, jujur deh kalo ke bali must try this!kita bener-bener disuguhin sama suasana bali aslinya, gimana kehidupan penduduk bali, dan sama pemandangan yang kereeeeeeen bgt. mahal sih dan capek bgt tapi itu semua terbayarkan dengan apa yang gue sebutin tadi. jadi, kalo ke bali cobain bali cycling ini jgn ke bali tuh kuta lagi,tanah lot lagi, find new ambience and more exciting!